Selamat datang di MUHAMMAD JONI.COM, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda Sukses !!

Minggu, 03 Desember 2017

Pemuda ini menghasilkan Ratusan Juta Rupiah per bulan lewat Internet


Berpenghasilan ratusan juta rupiah hanya bermodal laptop dan internet

Di era internet saat ini banyak cara bagi kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan, namun kadang ada juga yang belum dapat memanfaatkan fasilitas internet tersebut. Saat ini, kelompok anak muda lebih banyak mempunyai peluang tersebut dibanding zaman Babe kite dulu, dimana internet masih belum terlalu Booming!.

Para orang tua saat ini mungkin tidak menyangka kalau generasi anak mereka mampu mendapatkan penghasilan fantastis dan uang banyak hanya dengan mengandalkan fasilitas internet.  Namun itulah faktanya, dimana kebanyakan anak muda di Indonesia memperoleh uang dengan cara tersebut, dan jumlah uang yang mereka peroleh, tidak main-main!.

Contoh salah satu kasus kesuksesan anak muda tanah air dibidang internet, adalah Harris. Pemuda ini memanfaatkan waktu luangnya diluar jam sekolah dengan mencoba menerjemahkan (translate) beberapa dokumen secara online dan menjadikannya uang, Yap!, sejumlah uang yang jumlahnya sangat fantastis!.

Berawal saat Harris berumur 17 tahun, dia memulai menerjemahkan beberapa dokumen dari beberapa perusahaan di Amerika lewat internet. Menurut Harris, pada awalnya memang pendapatannya kecil sehingga dia kembali fokus ke kesibukannya belajar disekolah, namun seiring berjalannya waktu, dia akhirnya mendapat banyak tawaran menerjemahkan dokumen. Malah saat ini dia berhasil mengumpulkan daftar alamat situs yang menyediakan ratusan jasa pekerjaan menerjemahkan dokumen.

Menerjemahkan dokumen bisa dikatakan bisnis yang besar!. Banyak perusahaan di Amerika Serikat dan negara lain membutuhkan jasa Penerjemah, termasuk Indonesia. Perusahaan tersebut menggunakan hasil kerja para penerjemah untuk kepentingan website, subtitle film, email, dan banyak lagi.

Harris dan banyak pemuda lainnya mampu menghasilkan 10 hingga 80 US Dollar per satu dokumen pekerjaan dan itu hanya memanfaatkan waktu luang mereka saja. Mereka mengaku kadang bisa menghasilkan 425 US Dollar per hari.
Harris memperlihatkan cek penghasilannya dalam sebulan
Ini Harris yang saat ini ada di Malaysia, sedang memperlihatkan cek pembayarannya tiap bulan dalam kurs Ringgit Malaysia, sebesar RM. 40.515 atau hampir setara dengan 150 juta rupiah. Wow!. Total penghasilannya hanya dari pekerjaan menerjemahkan dokumen lebih dari Rp. 150.000.000 per bulannya, dan itu dikerjakan di waktu senggang.

Berikut petikan wawancara dengan Harris perihal kesibukannya tersebut:

Berapa sih penghasilan kamu sebenarnya?
Aku bisa dapat sekitar $200 sampai $400 USD per harinya.

Berapa lama kamu mengerjakan itu semua?
Aku menerjemahkan dokumen paling lama 2 sampai 3 jam perhari, 6 hari seminggu.

Apa semua orang bisa seperti kamu?
Tentu saja, semua orang bisa menerjemahkan dokumen dan memperoleh uang. Peluangnya sangat besar saat ini. Karena kita dibayar sekitar 60 USD per pekerjaan.

Situs apa yang sering kamu pakai?
Aku biasa pakai Real Translator Jobs untuk mencari daftar Job yang tersedia.
Emang kamu jago bahasa Inggris, ya?
Nggak juga, Bahasa Inggrisku nggak jago-jago amat, tapi Bisa sih.

Apa kita harus membayar untuk memulainya?
Iya, tapi Cuma sekali, setelah itu kita bebas memperoleh Job yang tersedia. Pendaftarannya sekitar 30 US Dollar, tapi itu akan kembali saat kita menerima upah pekerjaan pertama kita.

Berita bagusnya adalah: Semua orang yang memiliki akses internet bisa melakukan pekerjaan ini. Apalagi penerjemah Bahasa Indonesia sangatlah dibutuhkan saat ini. Jika ada yang berminat dengan profesi ini, bisa langsung search di google aja. (MY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran/Kritik/HUb Email