Selamat datang di MUHAMMAD JONI.COM, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda Sukses !!

Kamis, 28 Agustus 2014

Cairan Setan' yang Dipakai Maling Motor Biasa Dipakai di Industri Tambang

Foto: Ilustrasi
Jakarta - Ini harus diwaspadai semua pemilik motor. Sebab berbekal cairan kimia bernama Aqua Regia para pencuri motor bisa membobol motor yang digembok sekalipun. Cairan kimia ini biasanya digunakan di industri pertambangan.

"Kalau cairan ini biasanya digunakan di industri tambang, seperti tambang emas atau tambang lainnya," kata Peneliti Utama Pusat Penelitian Kimia LIPI Dr Linar Zalinar Udin kepada detikcom, Rabu (27/8/2014).

Linar mengatakan, penggunaan cairan ini di industri tambang karena zat tersebut bisa melarutkan logam. Bahkan emas yang sangat sukar dilarutkan pun bisa larut oleh cairan ini. 


"Emas yang sudah larut saja bisa larut apalagi bahan-bahan lainnya," katanya.

Meski sangat korosif terhadap logam, cairan ini masih bisa disimpan di gelas kaca gelap dan juga plastik tahan panas. "Carian ini tidak melarutkan gelas, hanya ke logam saja," katanya. 

Sebelumnya, situs Humas Polres Bantul melansir bahaya 'cairan setan'. Polisi mengimbau agar pemilik motor bisa menambah gembok atau alat pengaman lain pada kendaraannya. Modus baru ini bisa dilakukan dengan cepat tanpa menimbulkan kecurigaan. Sedangkan polisi Jakarta menyebut modus itu belum pernah terjadi di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran/Kritik/HUb Email