Selamat datang di MUHAMMAD JONI.COM, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda Sukses !!

Kamis, 17 April 2014

4 Tip Memilih Produk untuk Toko Online


4 Tip Memilih Produk untuk Toko Online
Image by : FotoSearch

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh bisnis online. Selain tidak membutuhkan tempat khusus, peluang pasarnya juga sangat tinggi. Namun Anda tetap harus selektif memilih barang yang akan dijual.

Bukan apa-apa, meski peluang pasar tinggi, namun belum diimbangi dengan tingginya tingkat kepercayaan konsumen. Tak sedikit konsumen mengaku kecewa karena barang yang didapatkan ternyata tak sesuai dengan yang diharapkan, atau yang terlihat pada tampilan di toko online.

Karena itu, pemilik bisnis online tetap harus hati-hati dalam menentukan produk yang akan djual. Dikutip dari portal pengusaha, berikut ini adalah saran Novandi Pratama Saputra, praktisi bisnis, tentang cara menentukan produk untuk dijual secara online.

Uji coba pasar. Jangan terburu-buru membangun toko online profesional untuk memasarkan produk Anda. Selain harganya mahal, butuh waktu khusus untuk mengelolanya. Coba pasarkan produk Anda di lapak-lapak gratis, seperti Kaskus dan Toko Bagus. Kemudian pelajari bagaimana konsumen merespons produk Anda.

Daya saing.
Banyak sekali produk sejenis yang dijual di pasar online. Karena itu, persaingan di bisnis online sebenarnya sangat tinggi. Buatlah produk Anda lebih menarik daripada produk sejenis.

Tak mudah ditemukan. Konsumen bisnis online lebih suka mencari produk yang tidak bisa mereka dapatkan di pasar biasa. Mereka tak akan tertarik membeli sabun mandi dari toko online, jika bisa mendapatkannya di warung sebelah rumah, bukan? Namun jika sabun mandi yang Anda jual online benar-benar memiliki sesuatu yang lebih menarik daripada sabun biasa, seperti produk Bali Alus, konsumen pasti tertarik.

Ongkos Kirim. Konsumen pasti berpikir dua kali untuk membeli, jika mereka tahu bahwa ongkos kirim yang harus dibayarkan jauh lebih mahal ketimbang harga produk itu sendiri. Juallah barang dengan harga murah, namun tidak lebih rendah daripada ongkos kirim. (Wiko Rahardjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran/Kritik/HUb Email